Kronologi Habib Jafar Kecelakaan di Tol Solo-Ngawi

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun Kabar duka: Habib Jafar Shodiq bin Ali bin Muhammad bin Hasan Al-Aydarus, yang berusia 32 tahun, telah meninggal dunia akibat kecelakaan di Tol Solo-Ngawi pada Sabtu, 22 Juni 2024.

Menurut Kanit Gakkum Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sragen Iptu Nur Arifin, kecelakaan tersebut melibatkan mobil Toyota Innova dan truk tronton.

Diketahui bahwa sopir berinisial EBH (26) dari Tambakrejo mengemudi truk tronton berpelat nomor W 9883 UC dan mobil Toyota Innova berpelat nomor B 2824 TQO yang mengangkut tiga orang dari Jakarta Barat.

Kronologi Kecelakaan Habib Jafar

Sejauh yang kami ketahui, kecelakaan terjadi di jalan raya Solo-Ngawi. Secara khusus, pada hari Sabtu, 22 Juni 2019, pukul 22.15 WIB, rombongan Habib Jafar sedang menaiki mobil Toyota Innova dengan nopol B 2824 TQO yang dikemudikan oleh Ali Muhammad Hasan, 63 tahun, dari Jakarta Barat. Habib Ja’far adalah salah satu dari tiga orang yang duduk di dalam mobil itu, selain sopor.

Sama-sama, truk tronton Hino bernopol W 9883 UC yang dikemudikan oleh Bintang Herlambang, 26 tahun, dari Tambakrejo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, melaju di depan Innova. Kedua mobil bergerak dari barat ke timur atau dari Solo ke Ngawi. Di lajur satu, mereka berjalan.

Diduga pengemudi Innova kurang fokus saat kami tiba di lokasi kejadian. Ini mengakibatkan Innova membentur bagian belakang truk di depannya. Kendaraan juga menjadi tidak terkendali. Kecelakaan tersebut terjadi karena jarak yang sangat dekat.

Sopir Innova sukses. Habib Jafar meninggal. Korban mengalami patah leher, cedera kepala yang parah, dan lecet di beberapa bagian tubuh lainnya. Muhammad, 54 tahun, adalah penumpang Innova lainnya yang mengalami luka-luka di kaki dan kepala. Korban dipindahkan ke RSUD dr Soehadi Prijonegoro di Sragen. Abu Bakar, 17 tahun, salah satu penumpang Innova lainnya selamat.

Untuk saat ini, sopir truk tronton dan dua penumpang Innova yang selamat telah diminta untuk memberikan keterangan tentang kronologi kecelakaan oleh polisi lokal.

Profil Habib Jafar

Menurut beberapa sumber, nama lengkap Habib Jafar Shodiq adalah Al-Habib Ja’far Shodiq bin Ali bin Muhammad bin Hasan Al-Aydarus. Dia adalah alumni dari Pondok Pesantren Dalwa.

Habib Jafar Shodiq termasuk dalam angkatan Al-Habib Hanif bin Abdurrahman Al-Athhas. Almarhum juga dikenal sebagai adik ipar Al-Habib Jafar bin Bagir Al-Athhas.

Dia dikabarkan meninggal dunia di usia 32 tahun dalam kecelakaan maut yang terjadi di Solo-Ngawi. Dilaporkan bahwa rombongan Habib Jafar menaiki Toyota Innova dengan tiga orang, termasuk Habib Jafar, pada Sabtu (22/6/2024) malam pukul 22.30 WIB.

Leave a Comment